Paket Wisata Petualangan Malam di Serulingmas Zoo

Dalam rangka meningkatkan angka kunjungan wisatawan, Serulingmas Zoo Banjarnegara meluncurkan paket wisata baru yaitu Wisata Petualangan Malam. Paket wisata ini dilaunching oleh Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono pada hari Rabu (07/08/2019) bertempat di kompleks Serulingmas Zoo dan dihadiri oleh Ketua DPRD Kab. Banjarnegara, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, para penggiat pariwisata serta para admin media sosial.

Launching oleh Bupati Banjarnegara...
Menurut Lulut Yekti Adi, Direktur Perumda TRMS Serulingmas paket wisata ini pernah dilaksanakan sebelum launching karena memang ada permintaan dari wisatawan, khususnya wisatawan luar daerah. Menangkap ada peluang, Lulut langsung membuat dan merealisasikan paket wisata tersebut.

Nah, berikut paket wisata petualangan malam yang dibanderol dengan harga Rp 100.000 per orang (minimal 20 peserta).

❤ Welcome drink.
❤ Tur Kebun Binatang ditemani guide.
Berbeda dengan wisata pada siang hari di mana wisatawan berkeliling sendiri untuk melihat koleksi hewan yang ada di Serulingmas Zoo, ketika wisata wan mengambil petualangan malam hari maka akan ditemani oleh guide atau pemandu yang sudah profesional. Ini menjadi nilai plus karena wisatawan menjadi tahu ada hewan apa saja dan berapa banyak koleksi hewan di sana.
Wisatawan wajib mengenakan head lamp...
Uniknya nih, pengelola tidak menambah lampu penerang di sepanjang jalan menuju kandang hewan, namun menyediakan fasilitas head lamp yang harus digunakan oleh wisatawan sepanjang tur. Menarik, bukan?

❤ Memberi Makan Harimau.
Gimana rasanya masuk kandang harimau dengan disambut suara harimau yang mengaum-aum? Jantung pasti jedag-jedug, dong. Kemudian mulai berjalan sampai di depan pintu kandang harimau, lalu melihat harimau sedang tidak santai. Tambah dag dig dug atau berani? Tiap wisatawan diperbolehkan untuk memberi makan harimau langsung di depan kandang yang jeruji besi.

Feeding Tiger...
❤ Nonton di Bioskop 3D.
Sasaran wisata Serulingmas Zoo yaitu untuk wisata keluarga dan anak-anak. Tontonan di bioskop 3D pun bertemakan petualangan untuk anak-anak. Buat anak laki-laki, pasti suka sekali diajak nonton 3D karena yang dihadirkan yaitu petualangan Dinosaurus. Kapasitas bioskop dapat memuat sampai 40 orang. 

❤ Dinner ditemani live music.
Usai tur melihat koleksi hewan, wisatawan mendapat jamuan makan malam ditemani live music yang berlokasi di depan panggung Serulingmas Zoo. Suasana dinner malam pun menjadi lebih hangat.

Baru ada lima kegiatan yang ditawarkan dalam paket wisata petualangan malam di Serulingmas Zoo. Jika paket wisata ini banyak diminati oleh wisatawan, mungkin kedepannya pengelola dapat menambah atraksi-atraksi lain yang dapat menarik minat para wisatawan. Berpetualangan sekaligus berkemah, misalnya.

Dinner with Live Music....
Bupati Banjarnegara mengapresiasi inovasi wisata yang dilakukan oleh Serulingmas Zoo. Kemudian, beliau juga berharap semoga dengan terobosan baru ini Serulingmas Zoo dapat menjadi rujukan dan alternatif wisata malam di tengah kota.

"Semoga paket wisata wisata malam di Serulingmas Zoo laris, sehingga dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah dari sektor pariwisata." pungkasnya.

1 komentar

  1. minimal 20 peserta ya?
    pengin nyoba ngasih makan harimau, sepertinya seru

    BalasHapus