Serunya Lomba Melukis Keramik di Pasar Lodra Jaya

Destinasi digital Pasar Lodra Jaya terus menjaga eksistensinya. Beragam kegiatan digelar untuk menarik pengunjung. Akhir pekan ini, destinasi digital di Banjarnegara tersebut menghelat satu kegiatan bertajuk ‘Ngelukis Kramik’. 


Ketua GenPI Banjarnegara Jemy Fardiansah mengatakan, event ini diadakan sebagai salah satu upaya pengenalan produk unggulan Kabupaten Banjarnegara, yaitu keramik klampok. Sasaran utama adalah anak-anak usia TK. Khususnya, di sekitar Pasar Lodra Jaya. Tepatnya warga Desa Winong, Kecamatan Bawang. 

“GenPI Banjarnegara selaku pemrakarsa Pasar Lodra Jaya berharap kegiatan Ngelukis Kramik dapat mengenalkan produk keramik klampok sedini mungkin kepada generasi muda di Banjarnegara,” ujarnya, Sabtu (2/2). 

Ketua Event Nglukis Keramik Sovi Nur Wakhidah menambahkan, event ini juga bertujuan untuk melatih daya kreativitas anak dalam mengenal macam-macam warna dan teknik menggambar. 

“Melukis dengan media keramik juga memberikan pengalaman yang berbeda pada anak-anak dalam berkreasi. Sebab, tekniknya berbeda dari media lain seperti kertas atau buku gambar,” jelasnya. 

Lebih dari itu, Lurah Pasar Lodra Jaya Moh. Firdaus Yuridis menegaskan bahwa Ngelukis Keramik juga bertujuan untuk meramaikan pasar. Dari kunjungan anak-anak TK, panitia pun berharap mereka akan mencicipi kuliner tradisional dan mainan tradisional yang sekarang jarang ditemui.

Lomba yang diikuti oleh 20 peserta masing-masing dari BA Krucil Winong, BA Masaran, dan RA GUPPI Winong berlangsung selama 30 menit. Seluruh peserta melukis keramik dengan bentuk beragam jenis buah. Dan berikut juara lomba Nglukis Keramik:

1. Naila Purti .R. (BA Masaran)
2. Khaula Fahimah (BA Krucil, Winong)
3. Azka Abida .A. (BA Krucil, Winong)


Selamat untuk para juara, ya. Semoga tali asihnya bermanfaat. Buat adek-adek yang belum beruntung, terus semangat belajar dan berkreasi. 😗 Sampai jumpa di event berikutnya.

Tidak ada komentar