New Year Eve 2019 At Surya Yudha Hotel, Banjarnegara

Tidak terasa, saat ini sudah masuk tahun 2019. Pastinya malam pergantian tahun dirayakan dengan penuh keceriaan dan acara menarik. Salah satu acara menarik yang diadakan di Surya Yudha Park Banjarnegara adalah New Year Eve 2019 “Tropical Night”. Sebuah perayaan pergantian tahun dengan tema dan suasana di tepi pantai. Bertempat di kawasan pool Surya Yudha Hotel, acara tersebut berlangsung dengan meriah dan hangat meskipun sempat beberapa kali terkendala hujan. 

New year eve 2019 Tropical Night

Acara New Year Eve 2019 “Tropical Night” dimulai pukul 20.00 WIB disambut hujan yang cukup deras. Meski hujan, pengunjung tetap ramai berdatangan. Sebagian besar pengunjung datang dari Banjarnegara, namun ada beberapa yang sengaja datang dari luar kota seperti Cilacap dan Semarang. Uniknya, karena tema acara ini adalah Tropical Night, para pengunjung menggunakan dresscode berupa baju pantai. Dekorasinya pun disesuaikan seolah-olah berada di pantai. Bagian pool dihiasi dengan lampu-lampu, sedangkan di sekelilingnya terdapat kanopi stand makanan yang bisa dinikmati pengunjung secara free. Menu yang ditawarkan sungguh menggoda. Ada chicken blackpepper, mie ongklok, sate ayam, french fries, chicken steak, jus jeruk, dan kopi. Seluruh fasilitas lengkap tersebut bisa dinikmati dengan harga tiket masuk sebesar Rp 120.000 saja.

Bagian Pool yang Dihias Lampu-Lampu
Acara New Year Eve 2019 “Tropical Night” terbagi menjadi 2 season. Pertama, penampilan musik yang sukses membuat suasana makin syahdu dari Filosofi Pagi dan Nuansa Akustika, selain musik ada pula penampilan Modern Dance dari Crown Dance Crew yang tampil secara enerjik. Penampilan dari band-band dan modern dance semakin meriah karena dipandu oleh 2 MC hits Banjarnegara yaitu Anggit dan Vivi. Makin malam makin akrab dengan selingan games dan pembagian doorprize. Keseruan masih berlanjut di season kedua, yakni puncak New Year Eve 2019 “Tropical Night” penyalaan lampion dan kembang api secara bersama-sama.

Stand makanan at Tropical Night
Beranjak malam, sekitar jam 23.15, pengunjung berpindah ke area Merlion Park untuk persiapan menunggu pergantian tahun. Di area inilah pengunjung bisa menyalakan lampion dan menikmati pesta kembang api. Namun beberapa pengunjung menyalakan lampion terlebih dahulu karena sudah tidak sabar. Pun karena lagi-lagi terkendala hujan, ketika waktu baru menunjukkan pukul 23.45 pihak penyelenggara akhirnya memulai penyalaan kembang api dan menerbangkan lampion. Meski belum waktunya, tetap saja membuat kami terpukau. Malam itu, langit Banjarnegara dihiasi oleh lampion dan nyala kembang api.

Suasana Saat Penerbangan Lampion
Rangkaian keseluruhan acara selesai pukul 00.15 dan berjalan dengan lancar. Kendala yang terjadi hanya karena hujan saja karena untuk acara tersebut diselenggarakan di ruang terbuka, namun tidak menyurutkan antusiasme pengunjung untuk mengikuti acara dari awal sampai akhir. Acara yang menarik, penyelenggara yang sigap dan siap, makanan yang enak, sudah lengkap untuk menutup tahun dan menyongsong tahun yang baru. Sampai jumpa di New Year Eve 2020 “Tropical Night”! 


Selamat tahun baru 2019!
Yang bertugas : Veronica

Tidak ada komentar