Inilah 12 Peserta yang Lolos Interview GenMile Banjarnegara

Halo haai...Hari ini saatnya kami umumkan nama-nama yang lolos tahap interview, artinya nama-nama yang kami sebutkan resmi bergabung menjadi bagian GenMile Banjarnegara. Namun sebelumnya, ada beberapa hal yang perlu kami sampaikan terkait proses open recruitment dan interview yang dilaksanakan pada hari Minggu, 12 Agustus 2018 yang bertempat di Surya Yudha Park (SYP) tepatnya di Surya Bay Sands yang merupakan destinasi baru di SYP.


Sambutan GenMile Banjarnegara yang diwakili oleh Mbak Atut
Bahwa kegiatan open recruitment ini mempunyai tujuan untuk pengembangan GenMile Banjarnegara yang saat ini memiliki 8 personil. Dengan adanya open recruitment dan bertambahnya personil, diharapkan GenMile Banjarnegara akan makin kuat dan semangat dalam membuat konten pariwisata khusunya Kabupaten Banjarnegara.

Nah, untuk tahu lebih lanjut tentang hobi yang telah didaftarkan melalui form open recruitment, maka kami perlu mengadakan interview supaya kami dapat melihat kebenarannya. Iya, kami khawatif ada yang hanya coba-coba atau iseng mendaftar, kan repot. Selain suka mempromosikan pariwisata, kami juga termasuk generasi anti HOAX, lho. Makanya, butuh pembuktian perihal hobi tersebut.


Pengambilan konten di 3D Trick Art...
Perihal konsep interview, kami sengaja membagi dalam 2 sesi. Pertama yaitu pencarian konten sebagai bahan yang akan diolah sesuai hobi. Kedua yaitu semacam test tertulis untuk mengetahui pengalaman, keseriusan, serta kesiapan teman-teman yang akan menjadi bagian dari GenMile Banjarnegara.

Untuk membuat konten dibutuhkan personil yang kompak, solid, semangat, dan tidak banyak "berkata". Kami lebih mengutamakan take action, membuat konsep yang matang ketika membuat konten. Tapi ya tidak spaneng banget, gaaeesss. Tetap ada canda tawa karena kadang di lapangan banyak hal yang perlu ditertawakan biar tidak blereeng.


Minggu berbatik...
Terakhir perihal dress code yang mungkin ini menjadi janggal oleh sebagian peserta. Ya, peserta mengenakan atasan batik, namun kami mengenakan baju warna putih dan ada beberapa yang mengenakan kaus oblong warna putih. Kenapa kami memilih batik untuk dress code peserta? Tahu sendiri, SYP saat akhir pekan begitu ramai. Maka untuk membedakannya dengan pengunjung lain, maka kami sepakat memilih batik sebagai dress code peserta. Rasa-rasanya jarang banget melihat pengunjung ke waterpark mengenakan batik, kan. Pakaian batik ini juga memudahkan kami dalam menyampaikan pesan tentang kegiatan kami kepada satpam yang berjaga di area parkir karena tidak semua pengunjung SYP dapat masuk Surya Yudha Bay Sands.

Pada akhirnya, kami ucapkan selamat kepada 12 peserta yang lolos interview! 



Bagi yang tidak lolos, jangan berkecil hati, please. Konten yang telah diunggah secara keseluruhan sangat bagus, dan kami juga yakin konten yang sudah dishare di sosial media adalah konten terbagus, termaksimal. Tidak mungkin teman-teman membagikan konten terjelek saat sedang berkompetisi. Makanya, kami sangat mengapresiasi karya teman-teman. Untuk itu, kami akan memberi kejutan untuk open recruitment kali ini sesuai dengan rencana yang telah kami buat.

Sekali lagi selamat kepada 12 peserta terpilih. Terima kasih kepada Surya Yudha Park yang sudah mendukung penuh kegiatan kami mulai dari tempat, free tiket masuk, sampai dengan snack. Mas Anggit, Mas Eko, dan Mbak Nining, many thanks!

Tidak ada komentar