Ini Lho, Serulingmas dengan "Wajah Baru"

Terhitung sejak bulan Januari 2018, Taman Rekreasi Margasatwa Serulingmas (TRMS Serlingmas) yang sebelumnya dikelola oleh UPT, kini resmi dikelola oleh Perusahaan Umum Daerah (Perumda).

Udah serah terima, udah pindah tangan, tentunya harus ada perubahan dong, ya. Dan benar, pekan lalu (25/3), kami menghadiri undangan launching Serulingmas Intreactive Zoo.




Acara ini dihadiri oleh orang-orang penting, lho. Seperti Bupati Banjarnegara, Anggota DPRD, dan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Banjarnegara. GenPI Banjarnegara datang sebagai penggembira. 😂

"Dengan management baru, diharapkan dapat menampilkan wajah baru TRMS Serulingmas sehingga lebih dilirik oleh masyarakat. Selain itu, kami berharap Serulingmas ini menjadi pusat wisata edukatif." tutur Lulut Yekti selaku Direktur Perumda TRMS Serulingmas.

Bertepatan dengan launching Serulingmas Interactive Zoo, mereka juga meresmikan logo baru TRMS Serulingmas dan empat wahana baru dengan konsep interaktif, aktraktif, dan edukatif.

Empat wahana baru tersebut yaitu wahana zona santai, rumah edukasi satwa, panahan dan omah terwelu.



Kami mencoba berinteraksi langsung dengan terwelu yang ada di oemah terwelu. Dengan membayar tiket masuk Rp 5.000, pengunjung akan mendapat beberapa butir wortel untuk pakan terwelu atau kelinci.

Turut memeriahkan acara ini, alunan Keroncong dari Lampu Pijar dan pertunjukan Rock Balancing (seni menyusun batu) dari teman-teman balancing Banjarnegara.

Semoga dengan bertambahnya wahana baru, Serulingmas makin ramai pengunjung dan terus berinovasi, khususnya untuk permainan anak-anak yang nampak kurang terawat. Pun dengan kebersihan sekitar. 🙆‍♀️


Editor: Idah Ceris

Tidak ada komentar