Blog Competition Wing Craft Expo

Tidak sedikit anak muda di Banjarnegara yang memiliki kreativitas dalam segala bidang. Para pemuda yang memiliki hobi menulis lewat media blog, misalnya. Mereka membentuk sebuah wadah untuk berbagi kreativitasnya dalam sebuah komunitas Blogger Serayu. 

Selanjutnya, mereka yang memiliki keahlian membuat video lalu diunggah ke channel Youtube, ada juga komunitasnya, yaitu Youtubers Banjarnegara. Itu baru dua komunitas, ya. Banjarnegara memiliki lebih dari dua puluh komunitas yang mana di dalamnya terdapat banyak anak muda berbakat. Ya, anak muda lah sebagai penggerak komunitas. 


Nah, jika kehadiran PKL (Pedagang Kaki Lima) dengan segala macam problematikanya selalu mendapat perhatian dan fasilitas dari pihak pemerintah. Kreativitas anak muda pun bisa mendapatkannya, kan? Sama-sama mengenalkan kota kelahiran, dan tidak menutup kemungkinan para pemuda Banjarnegara bisa meningkatkan angka PAD (Pendapatan Asli Daerah) seperti halnya PKL. 

Maka dari itu, Indakop Banjarnegara bekerja sama dengan GenMile (Generasi Milenial) Banjarnegara menyelenggarakan Blog Competition dengan tema "Banjarnegara Youth Creativity Center" dengan maksud mengenalkan kreativitas anak muda Banjarnegara. 

Syarat dan Ketentuan Blog Competition: 
  1. Peserta adalah WNI (Warga Negara Indonesia) dan terbuka untuk umum.
  2. Peserta wajib registrasi melalui link bit.ly/pendaftaranlombablog 
  3. Peserta lomba tidak dipungut biaya apapun. 
  4. Peserta wajib mengunjungi event Wing Craft Expo untuk bahan tulisan pada hari Rabu-Jum'at, 14-16 Februari 2018 pukul 09.00-21.00 WIB yang bertempat di Kuliner Banjarnegara (Sebelah Barat POM Bensin Kota atau Ex Gedung Pertanian, Jl. Pemuda No. 73. Banjarnegara). 
  5. Artikel tidak boleh melanggar SARA dan merupakan karya sendiri, bukan saduran atau plagiat. 
  6. Artikel belum pernah dipublikaskan di media manapun. 
  7. Panjang artikel minimal 500 kata. 
  8. Peserta bebas menggunakan platform blog apapun (wordpress, blogspot, kompasiana, selfhosting, dll). 
  9. Peserta wajib follow akun GenMile (Generasi Milenial) Banjarnegara https://instagram.com/genmilebnr dan https://twitter.com/genmilebnr.
  10. Peserta wajib mencantumkan minimal satu kata "Kabupaten Banjarnegara" dalam artikel dengan memberi backlink ke http://kepokmas.banjarnegarakab.go.id/ 
  11. Peserta wajib membagikan (share) artikel yang telah diterbitkan di blog melalui akun twitter pribadi dengan mention Twitter @genmilebnr serta mencantumkan hastag #BanjarnegaraYouthCreativityCenter.
  12. Pada akhir artikel mencantumkan kalimat: “Artikel ini diikutsertakan pada Blog Competition Wing Craft Expo yang diselenggarakan oleh Indagkop Banjarnegara bekerja sama dengan GenMile Banjarnegara”. Masukan link aktif menuju http://www.genmilebanjarnegara.com pada kata GenMile Banjarnegara.
  13. Submit artikel melalui link bit.ly/submitlombablog 
  14. Juri berhak mendiskualifikasi peserta dan atau pemenang jika ternyata melanggar sebagian atau seluruh syarat dan ketentuan kompetisi ini.
  15. Periode lomba tanggal 14-16 Februari 2018 dan batas akhir submit artikel tanggal 16 Februari 2018 pukul 21.00 WIB. *update waktu submite, paling akhir pukul 24.00 WIB.
  16. Blog Competition akan diumumkan pada tanggal 17 Februari 2018. 
  17. Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat. 
Penilaian Tema: 

  • Tema: Kesesuaian artikel dengan tema lomba dan orisinalitas ide tulisan. 
  • Kualitas Konten: Kedalaman pesan dan dampak dari tulisan bagi publik. 
  • Gaya Bahasa: Penyajian dan struktur tulisan yang digunakan dan konten memiliki nilai informasi. 
Juri: 

  • Wahyudi D. Hartanto (@hyudee). Blogger Loenpia.Net, Ketua GenPI Jateng. 
  • Erwin Abdillah (@erwinabcd). Jurnalis Magelang Ekspres di Wonosobo. 
  • Pradna (@pradna). Founder Komunitas Blogger Banyumas. 
Hadiah: 

  • Juara I: sertifikat, tropi dan uang pembinaan Rp 500.000,-. 
  • Juara II: sertifikat, tropi dan uang pembinaan Rp250.000,-. 
  • Juara III: sertifikat, tropi dan uang pembinaan Rp 150.000,-. 
Yuk, turut mengenalkan kreativitas anak muda Banjarnegara dengan ikut lomba Blog ini. Ditunggu partisipasinya, Bloggers.

6 komentar