GenPI Jawa Tengah Kukuhkan 4 Pengurus GenPI Banyumasan

Pengukuhan GenPI se eks. Karesidenan Banyumas
Alhamdulillaah...rasanya masih tidak percaya bahwa, Banjarnegara menjadi saksi tempat pengukuhan GenPI Banyumasan. Eh, ada yang belum tahu tentang GenPI Banyumasan? Sebelum ngomongin tentang GenPI Banyumasan, ada baiknya kalian tahu tentang GenPI, ya.

Apa itu GenPI?


GenPI atau Generasi Pesona Indonesia adalah sebuah komunitas yang dibentuk oleh Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Republik Indonesia. GenPI merupakan pengejawantahan dari program promosi wisata “go digital” yang tengah gencar dilakukan oleh Kemenpar sebagai salah satu strategi pemasaran pariwisata Indonesia.


Lalu, Apa itu GenPI Banyumasan?

Setelah terbentuk komunitas GenPI, kini GenPI ada di masing-masing Propinsi, Wilayah, dan juga Daerah. GenPI Banyumasan adalah bagian dari GenPI Jawa Tengah  yang merupakan generasi ke enam yang dikukuhkan setelah sebelumnya dilaksanakan di lima wilayah yaitu Nusa Tenggara Barat, Jawa Barat, Aceh, Sumatera Barat dan Maluku.

Kenapa di Banjarnegara? 



Eks. Karesidenan Banyumas terdiri dari empat Kabupaten yaitu Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas, dan Cilacap. Karena saat itu akan berlangsung kegiatan Famtrip Banjarnegara, maka disepakati untuk dilakukan pengukuhan di Kabupaten Banjarnegara. Seluruh perwakilan GenPI eks karesidenan Banyumas dan juga beberapa Blogger nasional melakukan Famtrip pada hari berikutnya.

Pengukuhan GenPI Banyumasan.


Tepat tanggal 10 November 2017, atas dukungan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Banjarnegara akhirnya GenPI Jateng secara resmi mengukuhkan GenPI Karsidenan Banyumas di Bale Apung Surya Yudha Banjarnegara. 

GenPI Banyumasan dikukuhkan oleh Sekjen GenPi nasional Shafig P Lontoh, dan juga Wahyudi D. Hartanto ketua GenPI Jateng. Hadir dalam pengukuhan ini ada Bupati Banjarnegara yang diwakilkan oleh Drs. Suwarto, MSI, Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan Dwi Suryanto, S.Sos, Msi, dan teman-teman GenPI Banyumasan.

"Anggota GenPI tergabung dari Para pegiat media sosial, Blogger, Fotografer, Videographer, dan para traveler yang aktif mempromosikan pariwisata Indonesia melalui dunia maya. Konten informasi yang disebarkan baik foto, tulisan maupun video tidak boleh mengandung usur politik, hoax, SARA maupun pornografi." Ungkap Shafigh .P. Lontoh saat memberikan sambutan pengukuhan GenPI Banyumasan.

Suasana berlangsung meriah, saat perwakilan masing-masing daerah Karsidenan Banyumas dikukuhkan. Dan berikut nama-nama pengurus GenPI Banyumasan yang dikukuhkan pada malam itu:
  1. Idah Ceris sebagai Ketua Koordinator Wilayah Eks. Karesidenan Banyumas.
  2. Wiwit sebagai Ketua Korodinator Daerah Eks. Karesidenan Banyumas.
  3. Pras Prayogi Koordinator Daerah Cilacap.
  4. Pradna Koordinator Daerah Banyumas.
  5. Rosdiana Koordinator Daerah Purbalingga.
  6. Imam Setiyoko Koordinator Daerah Banjarnegara.
Semoga setelah pengukuhan ini, masing-masing Kabupaten di Karsidenan Banyumas makin semangat dalam mempromosikan pariwisata di Indonesia pada umumnya, dan Daerah pada khususnya.

Tidak ada komentar